Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang-Humas)- Selasa, 20 Nopember 2018 mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini digelar di Masjid Darul Hikmah dan diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi MAN 1 Tlogomas Malang. Hadir dalam kesempatan ini Ust. Sony Fauzi, M. Ag yang akan memberikan Mauidhoh hasanah.

Peringatan Maulid yang dimulai pukul 08.30 sampai dengan 11.30 WIB. Diawali dengan penampilan gambus El Maghisa, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, qiroah, sambutan oleh kepala Madrasah, mauidloh hasanah, Istighosah, dan pembacaan sholawat nabi yang diiringi terbang Al Banjari dari Ekskul Keagamaan. Dilanjutkan  Maulid Diba’, dan terakhir adalah penampilan nasyid dari Indah Voice MAN 1 Kota Malang. Sambutan kepala MAN 1 Kota Malang, Mohammad Husnan. Dalam sambutannya beliau berharap agar kita semua menjadi manusia yang lebih baik, dapat melaksanakan semua ajaran Nabi Muhammad SAW, serta senantiasa mendapat syafaat dari beliau.

Acara puncak peringatan Maulid ini diisi Mauidhoh hasanah oleh Ust. Sony Fauzy. Dalam isinya terdapat tiga kriteria ummat yang tidak akan bertemu Nabi Muhammad SAW kelak di hari kiamat nanti, serta tidak mendapatkan syafaatnya. (1) Orang yang meninggalkan sunnah, terutama meninggalkan sholat, (2) Anak yang durhaka terhadap Orang Tua, (3) Orang yang lari dari peperangan (orang-orang munafik).

12 Robiul awwal adalah bulan kelahiran Nabi, yang bertujuan agar kita dapat meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai spirit membangun generasi unggul masa kini. Kegiatan ini merupakan program keagamaan MAN 1 Kota Malang bersama BDI. “Semoga acara ini membawa berkah untuk madrasah, serta dapat mengingat sejarah Rasulullah dan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW”, ucap Zahid Birril selaku Ketua Panitia.

Tidak lepas dari Pembina Keagamaan, Rachmad Faizal mengatakan, ”Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi madrasah bisa mencontoh dan meneladani Akhlak Rasulullah SAW, akhlak menghormati Orang Tua, Guru, serta sikap suri tauladan yang baik (budi pekerti yang baik”. (hms).

Komentar

Komentar

about author

admin

man1mlg@yahoo.co.id

<p>Pusiskom MAN 1 Kota Malang adalah sebuah unit terpadu yang didirikan pada tahun 2011.<br /> Pusiskom bertugas untuk mengontrol segala jenis kegiatan dan aktifitas yang berkaitan dengan Teknologi Informasi serta memantau dan mengembangkan terobosan dalam kemajuan Madrasah.</p>