“Hari Sumpah Pemuda” Rayakan Pekan Bulan Bahasa Dengan Meriah

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang)- Bertepatan dengan hari sumpah pemuda Sabtu 28 Oktober 2018, MAN 1 Kota Malang merayakan pekan Bulan Bahasa. Dimulai pukul 06.45 – 11.00 dan dilaksanakan di Sportcenter serta dipesertai oleh seluruh civitas akademika madrasah, kegiatan ini berlangsung penuh dengan kemeriahan. Beragam penampilan ditunjukkan pada acara tersebut, mulai dari paduan suara, tari teradisional, band bertema kebangsaan, teater bertema budaya malangan dan budaya asing, parade kostum nusantara, musikalisasi puisi, dan ditutup dengan penampilan drama dari panitia siswa.

Kegiatan Bulan Bahasa ini merupakan kegiatan rutin 1 tahun sekali serta untuk memperingati hari sumpah pemuda yang di tetapkan pada tanggal 28 Oktober. Dilaksanakan oleh seluruh panitia gabungan OSIS dan anak-anak kelas XI-Bahasa. Kegiatan ini terlaksana dengan baik, lancar dan sukses, seluruh warga madrasah memadati lapangan sportcenter MAN 1 Kota Malang. Penampilan band, gelak tawa saat pertunjukan teater, serta ketegangan saat drama membuat acara ini semakin meriah.

Kegiatan Bulan Bahasa kali ini mengangkat tema “membangun karakter generasi emas melalui Nasionalisme, Bahasa, Budaya, dan Seni Nusantara”, dengan tujuan diantaranya adalah; (1) Untuk memberntuk rasa Nasionalisme yang ada pada diri siswa-siswi, (2) untuk menambah nilai dan rasa cinta akan kebudayaan yang ada di Indonesia, (3) Sarana Hiburan serta edukasi lewat literasi Bahasa, budaya, dan Seni Nusantara. Dimana dengan tujuan tersebut diharapkan agar output dari madrasah adalah generasi yang siap menjadi pemimpin bangsa ini dengan literasi bahasa, budaya dan seni. Menumbuhkan minat baca anak, yakni pemimpin bangsa itu harus memiliki minat baca yang tinggi.

Komentar

Komentar

about author

admin

man1mlg@yahoo.co.id

<p>Pusiskom MAN 1 Kota Malang adalah sebuah unit terpadu yang didirikan pada tahun 2011.<br /> Pusiskom bertugas untuk mengontrol segala jenis kegiatan dan aktifitas yang berkaitan dengan Teknologi Informasi serta memantau dan mengembangkan terobosan dalam kemajuan Madrasah.</p>