Juara 1 Tingkat Nasional di Bidang MTQ & MHQ

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang) – Kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini siswi MAN 1 Kota Malang sukses meraih mendapat 2 medali emas, juara 1 pada cabang MTQ dan MHQ 10 Juz di ajang MTQSN ke-VI tingkat Nasional yang dilaksanakan di UM (Universitas Negeri Malang).

MTQSN ke-VI tahun 2018 merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Malang sebagai wadah yang menampung minat dan bakat para siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-derajad di seluruh Indonesia dalam bidang keagamaan. Dengan 9 cabang lomba antara lain; MTQ, MHQ, Tartil Qur’an, Khathil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Qur’an, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Syahril Qur’an, dan Fahmil Qur’an.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu s/d Minggu (28-29/4), yakni pada hari sabtu babak penyisihan, sedangkan hari minggu babak final. Diikuti oleh 130 Madrasah, syukur Alhamdulillah siswi MAN 1 Kota Malang dapat meraih Juara 1 pada cabang MHQ 10 Juz atas nama Aisyah Al Khoirunnida’ kelas X Agama-1, serta Juara 1 pada cabang lomba MTQ atas Nama Nadia Nuril Kariem kelas XI Bahasa. Nantinya peserta yang mendapat juara 1,2,dan 3 mendapatkan golden ticket masuk UM tanpa test.

“Sebenarnya Aisyah ketika memasuki final agak down, tetapi dengan arahan, motivasi serta kesabaran permasalahan tersebut dapat diatasi,” kata Luthfi Hakim sebagai guru pembimbing.

Beliau juga menyampaikan harapannya kedepan semoga siswa-siswi lebih serius dalam menangani lomba-lomba tentang Al-Qur’an, karena sebenarnya kita bisa.

Syukur alhamdulillah dengan persiapan yang serius, kerja keras, latihan rutin, serta berkat doa dan dukungan dari semua elemen madrasah siswi MAN 1 Kota Malang dapat menambah prestasi yang membanggakan. (hms)

Komentar

Komentar