MAN 1 Kota Malang Ikuti Expo Robotik di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang), Dimulai pada hari Senin, 8 Oktober 2018 Tim Prodistik MAN 1 Kota Malang diundang oleh UIN Maulana Malik Ibrahim untuk memamerkan kegiatan Robotik yang ada di Madrasah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 s/d 14.00 WIB. Peserta Expo ini diikuti oleh seluruh Fakultas di UIN dan beberapa perwakilan UIN se-Indonesia. Kegiatan ini diberi nama Community Service Expo 2018, dalam rangka mempublikasikan sekaligus menginformasikan hasil  riset akademik kita yang menyajikan berbagai penemuan baru yang akan dimanfaatkan masyarakat.

Pada kali ini tim prodistik MAN 1 Kota Malang memamerkan serta mengoperasikan beberapa jenis robot, antara lain: Robot soccer, robot sumo, drone, line follower, & controller android. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam pembukaannya beliau mengucapkan agar selalu semangat dan terus lebih baik lagi dibidang Robotik. Ekspresi senang terlihat dari ketua MITC (prodistik), Awalina kelas XII MIPA-3. “Senang sekali dengan kegiatan ini, bisa bertemu menteri agama, disemangati oleh menteri agama dan bisa ngomong langsung dengan beliau, bisa menambah eksistensi robotika man 1 kota malang”, ujarnya.

Heru Lesmana sebagai pembina Prodistik menyampaikan, ”Saya berharap untuk kedepannya kegiatan yang berkaitan dengan robotik di MAN 1 Kota Malang lebih ditingkatkan intensitas dan kualitasnya. Sehingga memberi wawasan Iptek yang kuat bagi siswa-siswi pada khususnya Madrasah di seluruh Indonesia”. (hms)

Komentar

Komentar

about author

admin

man1mlg@yahoo.co.id

<p>Pusiskom MAN 1 Kota Malang adalah sebuah unit terpadu yang didirikan pada tahun 2011.<br /> Pusiskom bertugas untuk mengontrol segala jenis kegiatan dan aktifitas yang berkaitan dengan Teknologi Informasi serta memantau dan mengembangkan terobosan dalam kemajuan Madrasah.</p>