Rembuk Kualitas Keluarga Besar MAN 1 Kota Malang menuju Madrasah Unggul

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang) – Bertempat di aula dan dipesertai oleh 105 guru dan karyawan MAN 1 Kota Malang adakan kegiatan rembuk bersama serta pembinaan dari Ahmad Hidayatullah, selaku pengawas komite MAN 1 Kota Malang. Acara yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 15.30 WIB mendapatkan antusias tinggi dari Bapak/Ibu guru karyawan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh kepala madrasah, M. Husnan. Beliau mengucap syukur Alhamdulillah serta memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh guru dan pegawai atas perkembangan MAN 1 Kota Malang sangat pesat, mulai dari seluruh pegawainya mendapatkan prestasi terbaik SBSN melalui kementerian Agama RI, serta Gurunya menjadi juara 1 Bulutangkis Nasional, dan baru-baru ini meresmikan asrama baru.

Yang kedua yakni pembinaan oleh Ahmad Hidayatullah. Dalam isi pembinaannya Ahmad menyampaikan dengan tema rembuk bersama ini diharapkan MAN 1 Kota Malang dapat menjadi madrasah yang terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Dalam hal ini lebih ditekankan pada “mutu” madrasah. Ada dua cara memajukan mutu (SDM) di madrasah, yang pertama adalah percaya diri (convidence), yang kedua adalah ada kemauan.

“Dengan percaya diri, kita bisa bebas mengemukakan ide-ide brilian, dengan adanya kemauan maka sesuatu yang berat maka akan terasa ringan, jika tidak ada kemauan maka sesuatu yang ringan akan terasa berat”, ucap ahmad.

Beliau juga membahas tentang SKS (Satuan Kredit Semester), dimana SKS itu berbeda dengan akselerasi. Sistem SKS harus di tempuh seluruh jenjang kelas, ada moving kelas, proses KBM menggunakan modul UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri) (hms)

Komentar

Komentar

about author

admin

man1mlg@yahoo.co.id

<p>Pusiskom MAN 1 Kota Malang adalah sebuah unit terpadu yang didirikan pada tahun 2011.<br /> Pusiskom bertugas untuk mengontrol segala jenis kegiatan dan aktifitas yang berkaitan dengan Teknologi Informasi serta memantau dan mengembangkan terobosan dalam kemajuan Madrasah.</p>