Terbaik Dalam Acara Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN)

Kota Malang (MAN 1 Kota Malang-Humas) Hari ini Senin, 24 Juli 2017 Siswa MAN 1 Kota Malang kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan penghargaan dalam kelompok terbaik IPA Teknologi dalam kegiatan Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke XVI tahun 2017 di Banda Aceh yang diselenggarakan pada tanggal 9-16 Juli 2017. Atas Nama; Moeh. Rofiul Qorni kelas XII MIA 1 dan Fahmi Aminur Rijal kelas XII MIA 1, yang dibimbing oleh Dra. Dyah Istami Suharti, M.K.Pd.

Kegiatan PIRN ke XVI di Banda Aceh diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat sebagai pelaksanaan (LIPI). Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan pemerintah daerah, instansi lokal, media massa, maupun pihak-pihak yang memiliki kepedulian dan tujuan untuk mengembangkan budaya Penelitian bagi Remaja.

Kegiatan PIRN merupakan kegiatan Pembinaan Ilmiah dan sebagai ajang untuk mendorong budaya penelitian remaja dan guru. Peserta yang lolos sejumlah 450 siswa seluruh Indonesia dari berbagai propinsi. Dalam kegiatan PIRN ini, para remaja langsung dibimbing dalam pelaksanaan penelitian dan diarahkan untuk menanamkan sikap dan perilaku “Scientific Minded, Scientific Curiosity, dan Scientific Approach”.

Setelah mendapatkan materi tentang karya tulis ilmiah dari instruktur, kemudian peserta harus membuat penelitian sesuai dengan tema yang dipilih, dimana judul karya ilmiah itu harus dibuat mulai bab I-V (Penutup) yang lengkap dengan data-data penelitiannya yang kemudian dipresentasikan dan dipertanggungjawabkan didepan juri atau penguji.

 

Komentar

Komentar